Jumat, 27 Juni 2014

# holiday

Hello bromo !

YES!! dream comes true.
I don't know why, but my boyfie suddenly invite me to bromo. yay!
Dan kebetulan banget, kakak-kakak ketemu gede kesayangan aku juga pada punya niatan buat kesana habis evaluasi tahap satu di PLN Disjatim Surabaya.
Akhirnya, kami nyari pasukan dan taraaaaaaa,, berkumpullah kami para manusia mupeng bromo.
Aku, nu, kak amrina, kak effi, reza, wira, lutfi.
Kami akhirnya nyari penyewaan mobil, dan setelah telpon sana telpon sinim akhirnya dapet juga sewa mobil sehari 250riben dengan asuransi 5jeti fiuh.

Malam hari setelah semua kegiatan di disjatim selesai, kami langsung minggat dari penginapan dan mampir ke Mall dulu. Niatnya sih temenin aku nyari sepatu, soalnya aku ga bawa dan cuma pakai sendal. Ya kali ke bromo mendaki-daki pake sandal =,="
Muter-muteerrr,, kliling-kliling dan yakkk,, gak ada yang di beli satupun .__.
Nu kesel, kami berantem dan diem-dieman sembari balik lagi ke parkiran dengan tangan kosong.

Yah, jadinya berangkat ke bromo dengan sandal jepit yang biasa aku pake buat bolak balik ke toilet :" tak apelah ye, intinya trip to bromo :3 muehhehhee....



Pas udah mau jalan, ternyata ada rombongan lain lagi yang mau ke bromo, teman PLN juga. Cuman, mereka kelebihan orang dan satu orang dari mereka itu harus ikut kami, dialah si isnan maho. Walaupun maho tapi dia kece badai kok (kalau diem).
Yak, kami berdelapan langsung tancep gas, dan eitssss,,, ternyata ga ada satupun yang tau jalan, make GPS malah sinyalnya jelek. Tapi untungnya di rombongan yang satu itu ada yang tau jalan, jadi kami ngekor aja di belakang.
Cilokonyo, anggun, yang nyetir mobil yang satu itu, entah dia itu jelmaannya kunti dari mana, liat jalan tol udah macam liat track balap F1, dalam hitungan detik beeezzzzz,,, kami di tinggal :| jauh di belakang :| belakang banget :| sangat jauh :| hiks :|

Karena kami rasa kami punya jiwa petualang dan masih sepupuhan sama dora dan diego, akhirnya kami memutuskan untuk go ahead dengan bermodalkan papan penunjuk jalan.
But, do you know what is going on?
Baru di persimpangan pertama kami udah kebingungan, antara ngikutin palang sidoarjo (kiri) atau malang (kanan). Si isnan dengan bangganya dan gagahnya teriak "kiri zaaa kiriii", si reza yang kalem, baik hatinya dan penuruut itupun langsung banting stir ke kiri.

salah jalan.
pastinya.

dan isnan cuman bilang "jangan tanya aku, aku gak tau" dengan muka polosnya. Lagian siapa juga yang nanya dia tadi, dia yang berkoar-koar sendiri juga .__."

Akhirnya kami harus muuuuuuuteeeerrrr lagi dari awal u,u ngabisin bensin, ngabisin waktu, hiks.

Karena lamaaaaa,, aku jadinya ketiduran. Pas bangun, tau-tau mobilnya udah mogok aja.
Pas di ceritain sama yang lain, ternyata mobil aku jadinya di supirin sama bebebnya Anggun yang nyetirnya satu dua lah sama anggun itu, bawa orang macam bawa karung beras :"
Mesin mobil jadinya panas, dan kalau di paksain jalan bunyinya ga enak. Kami akhirnya harus nunggu dulu sampai dingin lagi.

Setir di ambil alih sama reza kembali, suasana kembali kondusif alhamdulillah :" akupun kembali terlelap :" haha
Pas bangun udah nyampae aja.
"yo dek sarung tangan, shawl, topinya, dingin dingin dingin"
nah, kalimat itu yang bangunin aku.
Tapi emang sepertinya kami harus beli alat tempur itu, karena emang dingin banget boooo,, apalagi aku yang kondisinya cuman pake sendal jepit :"
Aku jadinya beli sarung tangan, kaos kaki, sama shawl, angetttttt :"
Harga satu item itu cuma 10rb jadi buat yang mau ke sana ga usah repot-repot bawa alat tempur sendiri, jaket pun bisa nyewa, jaket bulu gitu ala ala korea :" seperti yang dikenakan oleh saudara kita lutfi :"

Sampai sana, kami harus nyewa jeep buat nyampe ke atas. Biayanya 700riben plus supirnya. Jeepnya ini cuman muat 6 orang aja, jadi kami 2 rombongan ini musti nyewa  jeep.
MEHONG?
awalnya kami kira juga gitu, tapi pas udah liat tracknya yang beuhhh, macam track motor trail, berpasir, berbaru, berdebu, berkelok-kelok dan jaaauuhhhh bangettt,, akhirnya kamipun menyadari akan pantasnya harga 700riben itu :"

Sampai sana, kami langsung mendaki ke bukit apa gitu, aku lupa namanya buat ketemu sunrise. Udah banyak orang juga ternyata di atas, ada bule-bule pula :3 hihihihihii....



mataharinya masih malu malu :3





taraaaaa,,, ini dia yang tersembunyi di balik kegelapan tadi. INDAHNYAAAAAAAA SUBHANALLAH!!






Setelah terik matahari udah teramat menyengat, dan untuk mengefisiensikan waktu, akhirnya kami turun lagi untuk menuju spot yang kedua menunggangi jeep tercintah :3

model jeep muslimah 2014 desa horehore

ini namanya bukit teletubbies. Kalau berdiri di sini, kita di kelilingi dengan bukit-bukit gede yang hijauu cetar membahenol :3



Ini namanya pasir berbisik :" tapi engga tau dia bisikin apa

edelweissssssssssssssssssssssssssssssssss~~~~~~
aakkkkkkkkkk
I LOVE YOUUUUUUUUU
 Setelah puas menjelajah di bawah, akhirnya kami naik, naik dan naikkkkkk menerjang debu, angin dan bau eek kuda :| Itu perjuangan banget, udah jauh, panas, tanjakan tinggi pula. Kak amrina enak naik kuda :" pengen juga tapi kata nu jalan kaki aja, yaudah, sebagai makhluk yang penurut akhirnya jalan kaki :"





Yahhhhh,,,, segitulah sekelumit kisah di bromo. Yang belom ke sna aku rekomendasiin banget.
Siapin jaket sama budget 250rb aja kalau berangkat dari Surabaya (exclude makan tapi yah), dan pastiin pipis dulu sebelum ke bromo, apalagi kalau kamu cewe, di sana antrian toiletnya ngalahin antrian raskin -,-
Yaph, see u next :*

2 komentar:

  1. whuaaaaaa....jd pengen ke bromo juga deh...huhuhuhuhu....
    pasti keren banget......
    kasih detail list dong buat yg mau kesana juga...huhuhu

    BalasHapus
  2. waaaaa kece kapan" ke sini lagi dah....

    BalasHapus