Minggu, 30 Oktober 2011

# random # thought

Apa ini yang namanya takdir?

Berawal dari twitter....
Salah satu temen blog gw ngemention gw di twitter. Dia nawarin gw buat jadi anggota transmania, alias salah satu crew di transTV. Seketika itu juga minat gw ngelonjak. Gw minta syarat-syarat apa aja yang di butuhin buat ngelamar di sana.
Habis gw dapet, gw langsung nulis CV.
Yah, karena gw belum pernah sekalipun ngelamar kerjaan, jadinya gw minta bantuan ma kakak senior gw yang udah sering ngajuin lamaran kerjaan. Habis gw contek format CVnya, gw buat essay yang isinya "kenapa gw tertarik masuk jadi anggota transmania".
Cause it's the first time I make an essay for a job, I spent the whole night just for finishing that essay. N, taraaaaaaaa... Jadilah sehalaman essay gw...
Gw langsung ngirim ke email transTV...
Tapi, ternyata di tunggu-tunggu berminggu-minggu ga pernah ada kabar pemanggilan. Yah, mungkin ga nasib kali yah, gw anak elektro yang dahulunya anak transmisi nyemplung n murtad jadi anak TV broadcasting, whhohoohoh... Namanya juga coba-coba....
Waktu terus berlalu, detik menyulam menit, menit menyulam jam, jam menyulam hari, hari menyulam minggu, dan sampai suatu malam, gw baru aja balik dari tempat kakak senior gw bantu2 buat makanan untuk konsumsi acara seminar nantinya. Kira-kira jam 11 malam tepat, badan udah pegel-pegel, habis cuci muka gosok gigi, langsung meluk guling n nge-set alarm. Eh, baru aja mau nge off line-in BB (biar radiasinya ga kena otak selama tidur, hehhehe) tau-tau ada sms. Smsnya udah ke apus sih, tp intilnya gw keterima jadi anggota transmania, n besoknya gw udah d panggil buat jadi crew d balik layarnya HUT transTV. Habis baca sms itu gw ga bisa tidur lagi. Gw langsung milih-milih baju yang mau gw pake ke sana.
Nah, karena gw ga tau studio transTV itu dmn, gw nanya deh d beberapa group d FB, masang status d twitter n BBm, n akhirnya gw dapat jg alamat n rute buswaynya. Malah, tetangga kosan gw ngasij peta jalur buswaynya segala. Hehheh... Makin smangat lah gw buat ikutan.
Besoknya, nyokap gw nelfon, gw skalian minta ijin buat ke sana.
Dan apa yang terjadi pemirsa????
Gw ga dibolehin T.T
Ini karna lokasinya jauh banget dari kosan gw, dan pulangnya malem banget, lagian gw sendirian ga ada temen buat pulang bareng, mana rela bonyok gw ngerelain anak bontotnya pergi kalo kondisinya kayak gitu, apalagi lagi tenar2nya pemerkosaan di angkot. But, I'm not afraid. I've thought of all the possibilities that will happen. And I even know the worst that will happen. but my desire to go bigger than my fear. But, what to be done. Bokap gw kekehh ga ngebolehin....
2 hari 2 malam gw nangis mulu gara2 itu, apalagi pas insert ngeshare foto2 kemeriahan ultahnya di twitter, gw smakin ngeronta ga jelas...
Pengen marahhh ke ortu gw, kenapa gw ga di bolehin buat nyoba? Dan gw bisa aja tetep pergi saat itu tanpa harus bilang ke mereka, tapi gw takut jadi anak durhaka, n takut terjadi apa2 di jalan. Yah, anggap saja gw pecundang tingkat dewa dewi, tapi apa boleh buat.
Temen gw nasehatin gw berhari2, mungkin ini bukan yang terbaik, mungkin ada yang lebih baik di depan sana, oke, gw nyoba ikhlas n lupain masalah transmania itu...

Tapi, jam 1 siang tadi, mas tyo (crew transTV) smsin gw lagi, isinya kayak gini
Temen2,hari ini sdh dpt info kan?kalo yg kmrn tugas LO Insert,hari ini kumpul jam 3 sore di foodcourt trans tv,sekaligus ngebahas next event HUT XL jumat besok..
Gw bersyukur banget dapat tawaran lagi. Dan gw cepet2 smsin temen kelas gw nanyain dia bisa ngejemput gw kalo gw pulang malem apa gak. Yap, pasca kejadian gw di larang ma bokap karena pulang malam takutnya kenapa2, temen gw ngenawarin diri buat ngejemput gw, jadi, detik itu juga gw minta konfirmasi dari dia. Dan ternyata dia setuju °\(^▿^)/°
Awalnya gw dilema pergi pa gak, soalnya besok gw ujian tengah smester. Tapi, karena support dari sahabat gw, akhirnya gw mutusin buat ikut.
Udah ngambil handuk pengen mandi, eh, Hape gw bunyi, ternyata bokap gw nelfon. Antara pengen angkat n gak, soalnya takut telat sampai d sana. Tapi karena skalian pengen ijin lagi, yawdah di angkat.
Dan lagi lagi (-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩) gw ga di ijinin...
Gw tanya kan, alasannya apa?
Kata bokap gw, pulangnya malam nak, nanti kenapa2, di rumah aja ga bakal di ijinin pergi sendirian ke t4 yang jauh, apalg sekarang yang posisi kamu jauh dari rumah.
Trus, gw bilng, ada kok pa temen kelas ku yang mau jemputin kalo pulang malam.
Dia tanya lagi, cwe apa cwo?
Gw jawab "cowo"
Habislah gw di omel2in berjam2....
Kata bokap gw gini
"Ga baik sering2 di bonceng ma cwo, apalagi kamu pake jilbab, ntar kata orang apa, lagian jangan suka percaya ma cwo, dia baik biasanya ada maunya (padahal bokap gw sndiri cwo, hahhaha,, ngejatuhin sendiri). Kan udah sering di bilangin, ga udah terlalu dekat ma teman cwo, lagian, ngapain cari kerja, orang kita disini masih sanggup kok ngebiayain kuliah mu, belajar aja dulu, nantikan kelar kuliah langsung dapat kerja. Jadi gak usah pergi ya nak. OK?"
Gw ga jawab apapun, gw nangis aja terus.
Mungkin karena udah capek ngomel bokap gw pun ngakhirin pembicaraan, dan bahkan salam dia gak gw jawab, gw sibuk nangis :( maaf yah pa, maaf banget :(
Ini kejadian kedua kalinya, gw masih ga ngerti ma situasi kayk gini.
2 kali kesempatan gw tolak, KESEMPATAN boo, yang mungkin ga bakal dateng lagi.
Apa emang takdir gw hidup yang biasa2 aja yah? Kuliah, balik kosan, main, blajar, kuliah, balik kosan, main, blajar, menoton -_____-"
Gw pengen punya pengalaman baru, sesuatu yang baru di hidup gw. Apa kek.
Gw pengen tau, apa jadinya kalo gw ngambil kesempatan ini, baguskah akhirnya? Atau apa?
Tapi gimana mau nyoba? Dapat ijin aja kagak.
Kalo ada yang baca postingan gw yang ini, gw minta pendapat kalian dong, kalo gw dapat hal yang sama untuk ke3 kalinya gw mesti ngapain?
Nurutin kata ortu dan ga nyobain kesempatan yang ada,
Atau sedikit menyeleweng kali aja ada sesuatu yang wah di balik itu.
Soalnya, gw pernah menyeleweng kemarin. Baca postingan gw yang sebelum ini gak? Dimana, gw ada kopdar ma temen2 blog gw,pulangnya tuh malem jam 9, tempatnya lumayan jauh, kira2 sampe kosan jam 11 malem. Gw ga ngomong n minta ijin ke bonyok, dan alhasil?
Gw bisa ketemu banyak artis, ketemu temen baru, sharing2, dan banyak yang gw dapetin... Gimana kalo gw sebelumnya minta ijin dlu ke bonyok, pasti ga dapat ijin, gw ga ketemu temen baru, ga jadi liat banyak artis, ga dapat ilmu baru, dan ga punya pengalaman baru.
Dan gw sempet mikir, gimana kalo gw nyeleweng aja, gw dateng ke transTV tanpa ijin dari ortu, dan kali aja gw dapet banyak pengalaman, pengetahuan, dan temen baru di sana.
Ini yang gw pusingin...
Gw minta pendapatnya dong pals.
Asli galauuu.... (⌣́_⌣̀)

Salam,
Dhila
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 komentar:

  1. Wah...jadi ikutan galau,hehe

    Boleh (˘̩̩̩^˘̩̩̩ ),tapi jangan berlarut-larut yak...Pasti ada jalan yang lain untukmu, restu ortu restu Allah loh dan larangan itu bukti nyata yang kesekian bahwa ortu dhila suayang dhila banget...Ganbatte, InsyaAllah you'll find the way ^^

    BalasHapus
  2. Ikuti kata orang tua karena orang tua yang tahu persis sesungguhnya diri kita bukan orang lain,kalau dibilang orang tua kagak gaul dll
    boleh aja terserah pendapat orang masing-masing,tapi jangan salahkan mereka ketika kita sedang menghadapi masalah dengan ulah kita sendiri
    Menurut w kagak begitu penting ikut begituan,maklum w dulu pernah kerja di situ ( jadi tahu baik & buruk programs Tr*ns Corp )

    BalasHapus