Sabtu, 01 Desember 2012

# random # sharing

Desember Ceria

Hellow fellasssss...
Hari ini sueeenengg bett gak ketulungan...
hahayy
Gimana enggaa,,
tadi pagi boss aku ngirim SMS, dan bunyi adalah:
"mba dhila, gajinya sudah di kirim yah ke Rek. BCA nya, untuk detailnya sila cek email"

*menlongo sejenak*
Heyyy,,, aku belom genap sebulan kerja kenapa udah dapet gaji? 
Apa aku di pecattt??? Yokie Emoticons 94
Kegalauan terus muncul...
Senneng sih, tapi wanti wanti..

Trus aku nanya deh sama boss, "boss, kok aku udah gajian aja sih, kan baru seperempat bulan"
Boss bilang "iya, jadi kita sistemnya tiap tanggal 1 kirimin gaji"

Yahahyyyy,, serah deh gimana sistemnya, pokoke eyke dapet gajii Yokie Emoticons 70
Gaji pertama mameennn..
Gak banyak sih, yaa namanya juga gaji seperempat bulan...

Sebenernya kalau urusan cari mencari duit, aku udah pernah dapet duit dari hasil jerih payah sendiri, tapi dalam hal berwirausaha. Jadi semacam jualan gitu deh. Tapi baru kali ini dapet gaji yang di kasih sama perusahaan tempat aku kerja...
Rasanya beda, tapi punya kepuasan tersendiri, hehe

Thx God, akhirnya aku juga bisa kerja!!
Sebenernya aku udah nyatet di mading GOALS aku kalau bulan ini aku harus dapet kerja.

Pertama aku nyoba jadi guru les di salah satu tempat bimbel,
ajegileeeeeeeeeeeeeeeeeeee...
mumetttnya gak maen-maen..Yokie Emoticons 96
Jadi, aku tuh harus ngajar dari jam 2 siang sampai jam 7 malem non stop. Ngajarin anak SD kelas 6 yang semua mata pelajarannya pake bahasa Inggris, sejarah aja pake bahasa Inggris, gimana gak keblinger.
Hari pertama nyoba, aku megang 8 anak kelas 6 SD. Jadi sistemnya tuh kalo mereka punya PR wajib kita kerjain dan ajarin sampai bisa, trus harus benar minimal nanti di sekolahnya dia dapet 90. Nah, ke 8 anak ini di ajarin mata pelajaran yang beda-beda sesuai dengan jadwal sekolahnya. Ada yang harus di ajarin Bahasa inggris, math, sains, macem-macem deh.
Heran gw sekarang sama pelajaran anak SD, ngajakin brantem mulu. Singkat cerita akhirnya bisa juga beresin smuanya.
Sampai kosan udah deh, ngomel-ngomel sendiri dan berjanji gak mau balik lagi ke sana.
Pencarian kerja part 1 GAGAL...

Aku beralih ke wirausaha lagi. Ceritanya jualan baju dan pashmina.
But, ENG ING ENG...
Belom balik modal udah berhenti. Jadinya rugi -___-"
Pencarian kerja part 2 GAGAL...

Laluuu,, aku berinisiatif nyari lowongan kerja di internet. Setelah apply ke beberapa pekerjaan dan mendapat balasan email dari mereka akhirnya aku milih satu yaitu jadi writer di salah satu perusahaan jasa penulisan artikel.
Yak, berhubung aku suka nulis jadinya aku ambil itu deh.
Dan Alhamdulillah banget Pencarian kerja part 3 BERHASIL.. yuhuuuu Yokie Emoticons 9

Sebenernya aku nyari kerja ini cuma karena iri sama temen aku yang lagi kerja part time sebagai guru les privat anak SD. Dia bisa beli ini itu pake duitnya sendiri.
Eyke juga mau dong kaya dia.
Tapi, yakk.. Kami berbeda.
She can manage her money, but I'm NOT

Aku ternyata gak bisa megang duit T^T, dikit-dikit belanja, dikit-dikit jalan T^T
Mamah juga sempat heran, dia sering denger kalo aku lagi kerja, kalo aku lagi buka usaha, tapi tetep aja aku palakin terus dan bahkan sering ngeluh kekurangan duit padahal kiriman bulanan udah di naikin 50% dari sebelumnya.

Smoga bulan kemarin itu bisa di jadiin pelajaran ya dil...
Semoga kedepannya lebih baik, amin...

Dan heyy baru nyadar, hari ini lagi berlimpahan rezeky.
Selain gaji, tadi dapet sekotak martabak, 2 big slice of Rainbow cake, dan ikan bakarrr.. heheuuu.. Makasih ya Allah...Yokie Emoticons 10
Dan sennengnya lagi, hari ini rajinnya kumat.
Pagi-pagi benner nyuci baju, nyuci piring, beresin kamar, ngelipet baju, masak (ehmm,,, calon istri ideal banget nih, haha) trus kelarin PR TOEFL dan tugas dari boss...
Daannn hari ini berasa semakin dekat dengan-Nya.
Makasih lagi ya Allah...

Awal bulan Desember yang benyenangkan \(^O^)/
Eh iya, ngomong-ngomong awal desember, aku pengen buat harapan aaahhh...

Semogaaaa bulan ini
Aku bisa dapet judul Proyek Akhir yang pas buat aku dan pas buat dosen pembimbing aku
Aku bisa semakin dekat dengan-Nya
Aku bisa lulus Tes Uji Petik dengan hasil yang baik
Aku bisa menghemat pengeluaran
Aku bisa beli printer yang ada scanannya pake duit sendiri
Aku bisa beli lemari (lagi butuh banget, baju-baju udah gak muat di lemari yang lama -__-)
dan, semoga aku bisa langsing (ehm)Yokie Emoticons 87

WELCOME DECEMBER 
Yokie Emoticons 21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar