Minggu, 02 Desember 2012

# random

Pengajar Gagal


Siang tadi seperti biasa aku berangkat ke Taman Anggrek buat ngajar, bukan Mall Taman Anggreknya sih, tapi di pinggirannya. Yokie Emoticons 67

Yak, di sanalah aku dan beberapa pengajar lainnya membuka sekolah terbuka. Beralaskan tenda biru dan beratapkan tenda biru pula, kecil, tapi ramai akan anak-anak.
Tapi sayang, tempat kami ini terancam bakal di gusur, denger-denger kabar sih lahannya bakal di jadiin taman gitu deh.
Senneng sih sebenernya kawasan yang dulunya kumuh bakal di rombak jadi taman. Tapi itu artinya gak ada tempat lagi bagi kami untuk melakukan proses belajar mengajar.
Kami hanya bisa berharap kelak kalau tamannya jadi masih bisa kami gunakan untuk bermain dan belajar bersama.

Semakin hari gak tau kenapa aku semakin malas buat ngajar, kalo gak ketiduran, yaa ada aja alasan yang membuat aku gak ngajar. Berangkat jam 1 siang naik angkot plus kopaja itu makin kerasa berat aja bawaannya, apalagi kalau cuacanya lagi galau, huuu udah dehh makin lengket sama kasur.
Yokie Emoticons 104

Akhirnya hari ini aku ke sana juga setelah 3 kali gak dateng. Sampai di sana kembali mengajar ini itu, trus pas pulang seperti biasa anak-anak dapat makanan dari donatur. Kali ini ada donatur yang membawa susu dan biskuit. Aku sempat kesal mendengar 2 anak yang berkata
"yahh cuman susuuu" *dengan muka males* Yokie Emoticons 77

Heyyyy,,, ada apa dengan susu?
Harusnya mereka bersyukur dong bisa dapet susu, banyak yang mau di luar sana  tapi gak ada yang ngasih.

Iya, mungkin salah kami juga yang terlalu memanjakan mereka. Setiap minggunya memang selalu ada donatur yang membawakan sesuatu untuk anak-anak, entah makanan, peralatan sekolah, peralatan mandi, dan macem-macem lagi.
Mungkin karena mereka udah keseringan dapet barang dan makanan yang bagus sampai-sampai udah gak bersyukur lagi di kasih susu.
Jadi ngerasa gagal ngedidik mereka...Yokie Emoticons 96

Gak hanya itu, ada lagi yang semakin manja dan selalu ingin di jajanin. Bener-bener mereka itu udah addict banget sama para pengajar. Dan yang parah kadang mereka makin males buat belajar dan lebih milih main atua engga ya ngemil di sana.
Huwaduhhh... makin riwehhh...Yokie Emoticons 80

Sebenarnya aku, dan 3 temen pengajar lain punya project baru, yaitu buka kelas mengajar baru yang letaknya di kelapa dua. Minggu lalu udah sempat cek lokasi dan ketemu beberapa anak di sana sekaliggus kenalan sama keluarga mereka. Tapi, mungkin harus mikir-mikir lagi deh buat nerusin project baru ini, yang lama aja masih luntang lantung gimana dengan yang baru -_-
Berharap kedepannya lebih baik lagi Yokie Emoticons 97
amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar