Selasa, 08 Mei 2012

# tipsntrik

[TIPS anak kosan] Hemat di Akhir Bulan


Selamat paagiiiii hey kalian yang ngekost di sana Monkey Winks Yoyo
Pagi ini, aku mo syer (re: share) tips penghematan di akhir bulan.
Ummm... iya sihh,, skarang masih tanggal muda, tapi bagi aku udah tanggal tua Monkey Icon

Curhat bentar yak :p
Jadi, aku dapet kiriman bulanan dari bonyok tuh pertengahan bulan melimpir sedikit ke akhir bulan, gimana ngebahasainnya yak, pokoknya tanggal 20 deh. Soalnya jadwal bayar kosan aku ya tanggal segitu, biar duit kosannya aman langsung jatuh ke tangan ibunda kosan, gak melimpir ke bioskop, shop, atau nyangkut di pohon. Tapi ya ruginya ntu, giliran tanggal tua gw lagi berada di masa kejayaan, temen2 aku yang bokek, jadi ga bisa di ajak jalan. Giliran mereka yang bersemi, lah aku yang bokek Monkey Winks

*ok, tinggalin gw dan cerita absurd ini*

Nah, pokoknya gitu kan yak, anggep aja skarang nih lagi tanggal tua.
Biasanya, anak kosan di tanggal tua dalam hal makanan kebanyakan lari keeeee "MIE INSTANT"
Dulu aku sering tuh kayak gitu, tapi sehabis di tegor ma abang aku, katanya gak boleh sering-sering makan mie, minimal 2 minggu sekali. Ya karena aku anak baik dan penurut Monkey Emoticons, alhamdulillah ampe skrng udah gak pernah konsumsi yang namanya mie instant.

Dari pada makan mie instant mending ngikutin aku masak sendiri.
Jadi, kalian masak nasi sendiri aja, daripada beli di warteg. Lagian di warteg nasinya keras =.=
Nah lauknya?
Pagi-pagi atau terserah kapan tukang sayur di deket kosan kamu jualan, datengin tuh..
Palakin..
"BU, minta sayur sop sama tahu, dua stengah dua stengah ya bu" Monkey Icons
Nah, dapet deh yang kita cari. Tapi jangan lupa di bayar!

Kalo beli paketan sayur sop itu udah ada wortel, buncis, kol, kentang, tomat, sama daun2an apaa gitu (yang jelas bukan daun2 yang berguguran di taman ketika kamu galau #apasih)

Tips hemat dan sehatnya, smua bahan baik sayur maupun tahunya itu di masak aja sekalian. Tahunya gak usah di goreng. Soalnya, pertama: butuh minyak goreng, kedua: pastinya butuh sambel tambahan kan buat cocol-cocolan *sreeeppp*, ketiga: lagian di goreng gak sehat, mending di masak :3

Langkah kerja:
Ini kaya mau buat apa aja pake langkah kerja -___-

*ulang*

Cara memasak:
Masukkan yang keras2 dulu, kaya kentang ma wortel. Habis itu masukin tahunya (Kentang ma tahu di potong dadu aja, kalo wortel mah bebas, kalo aku sih di iris tipis2 aja). Trus, nunggu beberapa saat, masukin dah tuh kol, buncis, ma tomat. Kalo buat penyedap rasanya, gw beli yang udah jadi biar gak rempong, hehhe. Tunggu sampai masak, udah deh siap di nikmati....
Porsinya bisa untuk 6 kali makan loh. Karena sehari ya gak mungkin banget makan ampe 6 kali, jadinya tiap masak di bagi dua aja bahan2nya, sisanya di simpen buat masa depan hari esok.

Okeyy, selamat mencoba teman2 seperjuangan :p
muehheheh

gambar nyolong dari gugel

dhila, 18thn, melaporkan dari tempat kejadian.

12 komentar:

  1. wkwkwk .. ngenes banget ya dil :p
    kekurangan memaksa kita untuk menjadi kreatif !
    that's right? #tsah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah,, ini yang namanya "the power of KEPEPET" :p ihiihhihiihhi

      Hapus
  2. eh. lu template baru yee .. makin cantik aje

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh?? gw cantik??? yaelah, jangan memuji gitu ahhh :p

      Hapus
  3. sebagai anak kost,,postingannya mengena betul..hehehe

    Mengundang
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

    Salam Bahagia

    BalasHapus
  4. wah anak kos yah

    mantap

    tapi kalo aku langsung bikin mie instan
    aku juga anak kos jadi tau
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wohhh.. gak sehat tau
      udahh ikutin aku aja :p

      Hapus
  5. wah, ini sih bukan masakan pas cekak, tapi makananku sehari2, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gak bosen sih boleh2 aja tiap hari, emang enak, aku aja suka :p

      Hapus
  6. asike pinter masakmi sekarang.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, inimi di bilang multitalenta :p hahhaha

      Hapus