Senin, 01 Juli 2013

# thought

sisi baik dan sisi buruk itu "selaras"

Pernah ga sih sih kalian punya temen yang menurut kalian dia itu ngeselin?
Entah karena dia pernah (entah sengaja atau engga) nyakitin hati kalian, temen kalian atau karena tingkah dia yang over dimata kalian?
dan semua yang dia lakuin selalu aja salah dimata kalian?

Yah, sedikit banyak kita pernah mengalami hal seperti ini.
Dulu, aku punya sifat buruk dengan nge-judge orang secara langsung baik dari segi penampilan, atau yang dia lakukan saat kali pertamanya aku ketemu orang itu.
Itu juga berlaku untuk temen aku ini, panggil saja ipul.
Awalnya kenal biasa, tau nama doang, bercakap juga sealakadarnya.
Sampai akhirnya dia tuh pernah ngerendahin temen aku yang lain yang lagi make sepatu AsPal alias asli tapi palsu,, yaa KW lahh yaa...
Dari situ aku mulai gak suka dengan si ipul itu, dan semua yang dia lakuin jadi aneh dimataku...
Dua tahun, ya kurang lebih dua tahun aku beranggapan demikian, sampai akhirnya kami di pertemukan dalam satu tim yang mau gak mau harus bekerja sama, bukan.

Awalnya males dan setengah hati harus bareng ipul, sampai aku melakukan suatu kesalahan ceroboh yang membuatku hendak di depak dari tim and you know, satu-satunya orang di tim itu yang belain aku siapa? Yakk,,, si ipul...
Dia ngorbanin separuh dari hasil kerjanya buat aku, cuman agar aku bisa tetep dalam tim...
Kejadian itu bikin aku malu banget sama diri aku sendiri...
Orang sebaik itu, bisa-bisanya aku cap jelek selama 2 tahun...

Akhirnya aku mulai senang berteman sama dia, sharing satu sama lain, dan dari sharing itu aku tau lebih banyak lagi tentang dia yang bener-bener bikin aku kagum banget.

Di lain hal, aku kenal dengan satu teman.
Tingkahnya yang terlalu over dan pengen agar semua mata tertuju padanya bikin aku gak kepengen kenal dia lebih deket.
Sampai akhirnya [lagi] dalam satu moment kami ditugaskan di tempat yang sama... Dalam hitungan bulan, sisi baiknya dia akhirnya sedikit demi sedikit terlihat....

Sejak saat itu, aku gak mau lagi ngejudge orang...
Setiap orang punya dua sisi yang berbeda, ada baik dan juga buruk... Pasti itu.
Jangan sangka, seseorang yang kamu anggep baik selama ini pun pasti punya sisi buruknya juga begitupula sebaliknya...

dan saat orang yang awalnya kita benci berubah jadi baik dimata kita, rupa seseorang pun kadang seketika berubah, dan kalimat "eh, ternyata dia cakep juga yah" secara spontan mengambang di pikiran kita...
Hahhaa,, iyaa,, seakan akan auranya tuh keluar walaupun emang tampangnya gitu-gitu aja dari dulu...

Sooo,,, smoga kita termasuk temen yang baik ke temen yang lain, yang memancarkan aura positif biar dikata cantik muahhahaa...
Iyaaa,,, sekarang aku baru nyadar, kadang yang rupanya emang cantik or ganteng sering ditutupi sama kabut kabut hitam yang keluar dari hatinya yang kotor...
huhh,, naudzubillah yaaa...
okeyy ladies and gentlemen,, tebarkan pesonamu *tsaaahhhhhh



they are not all that good and not all that bad

1 komentar: