Sabtu, 01 Januari 2011

# random

the happiness project

01-01-2011
tanggal yang cantik di awal tahun ini.
gaungan terompet semalam masih berasa di telinga.
But, it's OK. it's time to moving on.

2010 udah berakhir.
Saatnya menata hidup di tahun yang baru, semangat yang baru, have a good attitude, etc.

Pagi ini gw kesiangan lagi, lagi, dan lagi.
Karena acara tahun baruan semalam, yah jadinya tidur ampe subuh. Bangun tlat dah. ckkckc
:sweaty:

Saat gw baru tersadar, mata gw masih enggan buat natap langit-langit kamar. Cuaman ni tangan yang menggelepar-gelepar di kasur mencari sesuatu.
Yappp,,, dapat.
"handphone" gw akhirnya kutemukan.
Ni mata udah mulai ngelirik angka di barisan atas wallpaper,
09:10 am
HOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!
:takot:
Gilaaaaaaaakkkkkkkkkk!!!!!!
kesiangan benner2 dah.

Tapi, it's OK, just scream loudly, and than, calm,,, to silent.
yah, hari ini masih libur, gada kuliah. Jadi gapapalah kesiangan. hehe :devilishgrin:

Gw bangkit dari kasur yang sepreinya udah kegulung sana sini, gulingnya udah minggat entah kemana, dan bantal yang semestinya ada di bawah kepala gw, secara ajaib gw temuin di bawah kaki gw. ckckkck, gw tidur ngapain aja yah. hahhaha,,,

Kepala masih puyeenggg tuju kelilong.
Gw mandangin laptop gw yang ada di atas meja belajar, dan ternyata, YAPPP... masih dalam kondisi hidup.
Gw baru inget semalam, gara2 nunggu loading yang lamanya minta ampun, gw baring2 aja di kasur. Lah, ketiduran dah. ckckkc
:gatau:

Terlanjur ni laptop dalam kondisi ON, akhirnya gw langsung aja berselancar di dunia maya. nge-facebook, nge-blog, etc.
BOSANNN...
Yaph, sangat membosankan, tiap hari facebook gitu2 aja. cek notification, balas wall temen, apalah yang sebenarnya cuman sekedar basa-basi belaka.

Akhirnya, sambil menunggu loading yang tak kunjung sampai, mata gw tertuju pada sederet buku yang gw pajang di atas meja belajar.
Gw fokus ma satu buku "the happiness project", buku yang gw dapetin saat nonton di metro TV. Buku ini udah lama bersarang di jajaran rk buku gw, tapi belum pernah kesentuh sama sekali.

Akhirnya, gw putusin, dari pada kaya orang bego nungguin loading kelar, bisa-bisa gw tua depan laptop lagi.

Isinya tentang kisah nyata seorang perempuan yang menemukan kebahagiaan bulan demi bulan dalam setahun.

Halaman pertama gw buka,


Aku ingin lebih sering tertawa dan bergembira, aku ingin bahagia. Tapi, aku sering cepat merasa sedih, aku mudah kehilangan kesabaran, aku sering dilanda perasaan pilu, merasa tidak aman, lesu, dan merasa bersalah tanpa sebab. Aku memiliki semua yang kuinginkan, tetapi aku tidak menghargai semua itu. Aku sering sekali tidak dapat memahami keindahan berbagai hal yang kumiliki. Aku tidak ingin terus menjalani hari-hari ini saja, tanpa rasa syukur. "betapa indahnya hidupku! Kalau saja aku menyadarinya lebih awal"

Sontak gw tercengang dengar kalimat-kalimat itu. It's me. the real me. My life, my feel, itu semua mengarah ke gw. Hari hari gw terlalu disibukkan dengan keluhan, hingga akhirnya gw lupa buat ngucapin :alhamdulillah" kepada zat yang telah melimpahkan karunia-Nya ke gw.
Kehidupan gw ribet, gw lebih sering ngeluarin air mata, memasang wajah sendu, daripada melebarkan senyum di pipi.

GW INGIN BAHAGIA

yah, kalimat itu dari hati gw.
Kata bahagia, yang sangat simple, tetapi sulit buat di raih.
Bahagia menurut gw, suatu keadaan hati yang berada dititik puncak dari sebuah pencapaian. Orang sering merasa bahagia kalau dia telah meraih apa yang dia inginkan. Mendapatkan sesuatu yang menyenangkan, dan segala hal yang bisa membuatnya damai.

Gw mau nata ulang kehidupan gw, pemikiran gw, sikap gw, impian gw, dan semua hal yang mungkin dengan cara gw ngubah smuanya, gw bisa dapetin kebahagiaan sesungguhnya.
Gw mau hidup santai, simple, tapi bermakna.. Kerumitan hidup mungkin sering terjadi, tapi ya inilah hidup, ga asiklah kalo datar2 aja. Ga bakal dewasalah kita. MSN Onion Emoticons

kemalasan, masa bodoh, boros, berleha-leha, iri, dengki, dan semua yang negatif di diri gw, ENYAH lah..

Kalo ada pencucian hati dan pikiran, gw maulah rela ngantri 24 jam melebihi antrian AFF Cup kmaren.

hmm,, enough.
gw ga mau curcol terlalu dalam. ga penting jg bagi kalian. hehe

OK, disini, kita punya 12 bulan untuk memperoleh dan membentuk kebahagiaan kita sendiri. Secara ini tanggal 1 bulan 1 tahun 2011, pas banget dah buat mulai proyek kebahagiaan ini.

OK. kita mulai untuk bulan ini.
January
Poin-poin yang harus di terapkan untuk awal langkah kita.. cekidot:

*Tidur lebih awalDisarankan untuk tidur cukup 7-8 jam setiap harinya. Kurang tidur ternyata merusak daya ingat, memperlemah sistem kekebalan tubuh, memperlambat metabolisme, dan mungkin sebagaimana yang di tunjukkan oleh beberapa penelitian memacu kenaikan berat badan. Right!!! Gw baru tau sekarang, dan hasilnya....
Nih gw, makin hari makin gembrot, dan muka tampak lesuh.
Gw terlalu sering tidur di atas jam 12 malam.
Jadi, buat kalian, apalagi para pelajar, tidur lebih awal akan membuat pagi kalian lebih bersemangat loh.. buktiin aja ndiri MSN Onion Emoticons


*Berolah raga lebih rajinManfaatnya antara lain: orang yang suka berolahraga ternyata lebih sehat, berfikir lebih jernih, tidur lebih baik, dan menunda kepikunan. Hanya dengan berolahraga dua puluh menit sehari, tika kali seminggu, selama enam minggu, orang yang selalu merasa lelah dapat meningkat energinya. Kalian bisa melakukan olahraga seperti jogging di tiap paginya. Hanya memerlukan waktu 20 menit, tatapi dengan frekuensi yang teratur. Lebih baik berolah raga 10 menit setiap harinya dari pada 1 jam tetapi cuman sekali.

*Singkirkan, perbaiku, rapikan
Lakukan pembersihan kamar secara berskala. Singkirkan barang2 yang tidak perlu, yang hanya merusak dan membuat ruangan menjadi sesak. Jika kalain malas mengerjakannya, maka cari taulah alasannya, kemudian cari solusinya, lalu pecahkan.

Melihat ruangan rapi itu indah looo....



*Menangani tugas yang terus di tunda-tunda
"
Nanti sajalah"Kalimat yang sangat mematikan!

Kalau bisa di lakukan sekarang, kenapa harus nanti? Jangan biarkan diri anda terbiasa menunda-nunda pekerjaan.
Buatlah "to do list"yang akan kamu kerjakan hari ini. Maka, semuanya akan lebih teratur. Dan biar asik, kamu harus ngasih hukuman ke diri kamu sendiri kalau sampai ngelanggar atau tidak mengerjakan tugas tersebut. Dan begitupun sebaliknya, beri sebuah hadiah untuk dirimu yang telah berhasil menyelesaikan tugas2 tepat pada waktunya. Misalnya dengan berjalan-jalan di Mall, internetan sepuasnya, atau hal-hal yang membuat kamu merasa seperti seorang ratu. ckkckc #lebay



*Bertindak lebih energik
Hasil dari tindakan kita, tergantung dari mood kita saat mengerjakannya.
Jika di kerjakan dalam keadaan senang, maka hasilnya akan berbanding lurus, begitu pula sebaliknya. Tetapi, kita juga bisa beri siasat ketika kita lagi jenuh mengerjakan sesuatu. kita bisa menipu orak kita dengan berpura2 menyenangi kegiatan tersebut. Yah, walaupun kelihatannya maksa, tapi ampuh loh, bisa bikin kamu semangat lagi.


OK, just that.
Let's try it.
Onion Icon Onion Icon

Untuk, project bulan depan, tunggu yahh,,, nantu februari gw bakal posting lagi ko.
OK, selamat membentuk kebahagiaan mu ^^

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. smoga happiness project na brhasil ya dila.. :)

    smangat smangaat!! >.<

    you're right, at the first we make habits, at the last habits make us..
    so just change your bad habits.. :)

    it isn't easy, but it doesn't mean impossible..

    let's make n' create the happiness for people around us..

    BalasHapus