Selasa, 30 Oktober 2012

# random

mom

"mah, semurnya masih tahan gak yah kalo di makan besok?"
"masih kok kalo di panasin lagi, adik mu juga besok mau ngasih semur itu ke teman ceweknya"
"wihii,, okedeh, soalnya besok mau buat bekal"

*keesokan harinya

mama terlihat sibuk mondar mandir dapur, entah lagi buat apa, yang jelas mama masak pagi-pagi banget. Biasanya pas bangun tidur mama baru mulai masak, tapi hari ini smuanya sudah siap, mungkin tinggal beberapa tambahan bumbu penyedap rasa.
Kualihkan pandangan sejenak ke lemari kaca tempat mama biasanya menaruh makanan.

hummm,, mana yah??? (bisikku dalam hati)
"maaaa,,,, semur yang kmarin mana? aku mau nyiapin bekal"
*dengan nada takut* "umm,, smalam mama kasih smuanya ke temen adikmu, kasihan di rumahnya gak ada yang masakin"
"HAH??!! KAN AKU UDAH BILANG MA, ITU BUAT BEKAL AKU. AH MAMA, LEBIH MENTINGIN ANAK ORANG DARI PADA ANAK SENDIRI"

Kesalnya minta ampun, akupun menuju kamar meninggalkan mama yang masih terdiam.
"Kamu kenapa, kok aku dengar bentak2 mama sih?" Suamiku membuka pembicaraan
"Kessel banget sama mama, dia tuh lebih mentingin nyenengin hati anak orang dari pada anak sendiri >.<"
"mama pasti punya alasan, dan kamu seharusnya gak boleh bentak mama kaya gitu. Pasti mama ngerasa gak enak hati jadinya. Emang mau liat mama sedih?"
"ahh tau ah, ayokk buruan brangkat" Ku tarik ranselku sembari keluar kamar siap berangkat

Sampai depan kamar kulihat wajah sendu dengan tubuh yang sudah rentan berdiri depan kamar ku dengan sebuah rantang bertingkat di tangannya
"ini nak, mama buatin soup daging untuk bekal, kamu bawa yah"
"gak usah mah" masih kesal sama mama akupun meninggalkannya dan langsung keluar rumah

"nak, bawa ini yah, buat bekal kamu sama istrimu"
"oh, iya mah, makasih, kami brngkat dulu ya mah" suamikupun mengambil rantang yang di berikan oleh mama







terisak...
hanya itu yang bisa kulakukan saat mendengar cerita kakak di telephone...
sempat kesal dengan kakak yang sudh buat mama sedih
Mungkin karena gak enak sama kakak, akhirnya mama bela-belain masak lebih cepat dari biasanya
Dan sekarang mama sakit :(
kakak aku baru meyadari kesalahannya
aku harap aku tidak membuat kesalahan yang sama


Demi apapun, aku memohon atas kesembuhannya :(


4 komentar:

  1. denger cerita tentang kakak jadi inget pas gue masih di rumah. sering kayak gitu. :(
    gewees ya buat mama lo.

    BalasHapus
  2. nah kannn,, sering kali kita gak nyadar kalo udah bikin ortu sedih T^T
    makasih ya doanya :)

    BalasHapus
  3. terenyuh sambil berkaca
    moga bundanya cepet sembuh

    BalasHapus
  4. uda sembuh mamanya?
    moga cpt smbuh y mamanya

    BalasHapus