Kamis, 11 Oktober 2012

# artwork # photoshop

Photo project

Pernah gak sih kalian so sweet so sweetan ke ortu kalian?
Umm... misalnya semacam ngasih kado pas anniversary mereka gitu, atau sekedar cipika cipiki sebelum bepergian keluar rumah...
Biasanya cewek-cewek nih yang suka so sweet2an, hehhee

Kalo cowok?
Ternyata di antara segelintir kaum adam yang cuek bebek nan gaol, keselip juga species cinta ortu.
Sebut saja yogi (emang namanya yogi sih)...
Kemaren secara spontan dia minta di buatin semacam karikatur orang tua dia. Dan ternyata untuk ngasih sebagai kado spesial di hari anniv ortunya itu.. Wooowwwww,, keren yahh,, gw aja blom pernah hiihhiii...

Nahh,,, setelah bersemedi di kampus (masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore -_-) dan nangring bentaran liatin anak-anak maen basket, gw langsung balik kosan nyuci n mandi, sebellumnya mampir dulu sih ke super indo, soalnya baru punya kiriman baru :p muehhehheee (gak penting gila ceritain yang ini, ckckkc) Habis nyuci gw langsung selesein PR les TOEFL, nahh habis itu baru dehhh iseng-iseng buka laptop untuk memenuhi pesanan si yogi ini...
Dann,,, voilaaaaa.... 
Jadi jugaa walopun biasa aja sihh...
Romantis skali yah :'D
 Nahh,, biar lebih manis, gw buat semacam scrap paper gitu dehhh...

Habis itu langsung gw kirimin si yogi, dan Alhamdulillah banget dia suka :D
Gw harap sih gak cuma yogi yang suka, tapi bonyok dia selaku tokoh dalam karikatur ini juga seneng dengan hasil gambarnya :D Aminnn....

Sebelumnya sih gw bilang sama si yogi ini kalau alangkah lebih bagusnya kalo dia sendiri yang buat. Kan lebih so sweet lagi tuh..
Tapi kata dia gak ada bakat buat gambar menggambar.
Padahal, gw juga gak bakat ngegambar, ini mahh masalah pinter nyiplak ngeciplak, hahaha...

Nih, gw kasih tutorial singkatnya, kali aja ada yang mau buat juga, hehhee...



1. Buka Photoshop, buka foto yang bakal di buat jadi karikatur


2. Buat layer baru. Ada di sudut kanan bawah


3. Gunakan brush tool untuk menggambar.
Kalau gw pake yang nomer 9


4. Nah, mulai deh ngegaris-garis.
Pelan-pelan aja biar rapih :3
Pokoknya, garis yang perlu di garis, bentuk mata, hidung, mulut, de el el


5. Nah, kalau ngegaris-garisnya beres, hapus foto aslinya


6. Habis itu tinggal di warnain deh sesuai keinginan :D
dan taraaaaaaa,, jadi dehh ^^


Nah, gimana? Gampang banget kan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar