Sabtu, 27 April 2013

# DoItYourself

[D.I.Y] owl and cow

"mba dhila, tolong ambilkan majun itu yah" teriak seorang pegawai PLN yang lagi berada di atas GIS (Gardu Insulated System)
"ah,, iya mas bentar" jawabku kemudian sembari mencari-cari benada yang namanya majun
"umm,, mas.. Majun itu apa yah?"
Sambil ngikik masnya langsung nunjuk ke arah kain kain kecil yang ada di ember...

Ohh,, majun itu kain lap toh, kirain apa -__-"
Aku juga gak tau itu berasal dari bahasa apa. Yang pasti sekarang aku tau, majun itu kain lap :p muehhehe

Sambil nyerahin ke masnya, aku merhatiin motif majun-majun yang ada di ember, wahh ternyata lucu-lucu dan wanginya seperti baju yang baru di beli.
Ternyata PLN itu beli berkarung-karung kain kecil-kecil yang bahannya halus untuk di jadikan lap "doang"...
Iyah, "doang" karena menurutku kain-kain itu terlalu unyu dan terlalu bagus untuk di jadikan sebuah lap debu...

Karena keunyuan motif-motif mereka tak henti merayuku jadi aku memberanikan diri buat minta satu dan ternyata di kasih, hehee..
Dan kemarin, ada pemeliharaan transformator lagi di Gardu Induk Cengkareng dan so pasti ada majun-majunnya lagi...
Nah,, kali ini lebih unyu lagi sampai-sampai aku dan kedua teman magangku yang lain berebut buat dapetin mereka, hahaa...
Dan yakk aku dapet seikat majun :p

Keesokan harinya (tepatnya hari ini) aku lagi beres-beres kamar dan merapikan setiap barang-barang yang  termasuk kotak ajaibku. Kotak ini berisi semua perkakas yang aku butuhkan kalo lagi iseng pengen buat sesuatu. Melihat isinya, aku jadi kepengen buat boneka yang kebetulan aku lagi punya banyak kain hasil ngerampok majun kemarin, hahaa..
Yahh,, karena kainnya kecil-kecil jadinya aku bikin boneka kecil aja yang bisa buat gantungan kunci..
Dan taraaa,, ini diaaa....

cantik plus unyu kan motifnya :3
Oh iya, sorry gak ada step by stepnya.. Lupa foto tadi hehe...
Ngomong-ngomong soal keunyuan, aku punya satu lagi nih yang unyu,,, taraaaaa


Itu papercraft pertama aku, hehe. (Buatnya udah lama sih, cuman belom di posting di mari sepertinya :3 muehheeee)...
Si unyu ini aku kasih nama mumu... Mumu ini udah seperti anak aku sendiri :' dan karena aku ingin jadi bunda yang baik, maka aku gak pengen liat mumu sendiri di tengah kesepian :'
Untuk itulah tercipta si momo, sang kekasih sejati #tsah
(eh, aturan buat si mumu tercipta untuk momo yah seperti hawa yang tercipta untuk adam =,=" kenapa jadi kebalik, hahhaa.. maap... Yang sempurna kan hanya yang di atas :p *pembelaan*
Keluarga bahagia :')
Baru di buat langsung ada anaknya, haha
Untuk beberapa bulan, mumu momo dan mimi anaknya (ini seperti anak kembar 3 yak =,=" oke biarkan saja) bermukin di kotak yang aku buat dari kotak susu yang di bungkus dengan bungkusan kado bekas...
Tapi, kurang lebih dua minggu lalu saat bunda mumu merombak kamarnya, mereka udah berpindah ke rumah yang baru.... 
Ini diaa rumah baru mereka ~ ~ ~
  Sengaja aku bingkai seperi ini soalnya dari kemarin pengen punya lukisan di kamar, cuman gak mau rugi ngeluarin duit jadi gak beli-beli deh. Tapi jauh lebih senneng liatin yang ini di bandingkan lukisan yang di toko, lebih hidup soalnya 3 dimensi dan yang pasti aku gak usah ngeluarin duit sepeserpun :p
Bingkainya itu bingkai bekas yang kacanya udah remuk keinjek kaki ku --"
awan itu dari karton yang bermotif sisa - sisa buat dreambook kemarin
kalau matahari dan pohonnya aku print sendiri...
Setelah jadi, aku pajang di atas laptop ku buat nemenin aku selama ngerjain skripsi, hehhee. Dan bener bener bekerja. Kombinasi warnanya bikin hari-hari lebih semangat..
enelan ciyus :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar